Senin, 06 Februari 2017 | 9:05:57 AM

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa Tujuan Reformasi Birokrasi Kementerian PUPR?Tim Pokja Penguatan Tata Laksana

Tujuan secara umum yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi PUPR adalah penguatan birokrasi yang profesional dan berintegritas hingga tahun 2019 melalui penguatan 3 (tiga) hal sebagai berikut: Meningkatkan pengawasan dan akuntabilitas untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme; Mengembangkan standar pelayanan dan menguatkan unit pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik; Mewujudkan profesionalisme SDM aparatur yang didukung oleh sistem rekrutmen dan promosi aparatur yang berbasis kompetensi, serta memperoleh gaji dan bentuk jaminan kesejahteraan yang sepadan.

2. Apa Sasaran Reformasi Birokrasi Kementerian PUPR?

Sasaran reformasi birokrasi dirumuskan sebagai berikut:

  1. Birokrasi yang bersih dan akuntabel
  2. Birokrasi yang efektif dan efisien
  3. Birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas

3. Apa Saja Tahapan Reformasi Birokrasi Kementerian PUPR?

Tahapan pelaksanaan RB secara rinci dan menyeluruh dimuat di dalam rencana aksi reformasi birokrasi yang disusun melalui kerangka pikir keterkaitan antara arah kebijakan nasional sebagaimana ditetapkan dalam RPJMN 2015 – 2019, sasaran reformasi birokrasi, dan strategi implementasinya yang meliputi:

  1. Area perubahan
  2. Agenda Proritas
  3. Quick Wins serta Rencana Aksi Kegiatan pada masing program-program mendukung 3 sasaran RB
Kontak :

Tim Reformasi Birokrasi
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Jl. Pattimura 20 - Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12110
© 2017 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat